-->

Berbagai Tips untuk Travelling Sendirian

Advertisemen
Setelah sekian lama tidak update blog, kali ini saya ingin berbagi tips buat traveling. Tips kali ini dikhususkan untuk yang ingin bepergian sendirian aka Solo Traveller. Banyak yang mengira melakukan traveling sendirian itu serem-serem gimana gitu. Apalagi tempat tujuan traveling merupakan tempat yang pertama kali dikunjungi. Pasti akan muncul berbagai macam pertanyaan yang terlintas di benak para traveller.

Setelah membaca dari berbagai sumber dan berdasarkan pengalaman pribadi, inilah tips dan trik yang harus disiapkan bagi para solo traveller.

1.Persiapan yang matang

Carilah informasi sebanyak-banyaknya dan dari berbagai sumber. Kamu bisa googling terlebih dahulu lokasi tujuan traveling, ataupun tanya teman perihal. Dengan bekal informasi yang cukup, agan pasti akan lebih pede untuk menuju ke tempat tujuan. Salah satu contohnya, kamu bisa mencari tahu angkutan apa saja yang dipakai untuk menuju tempat wisata yang kamu tuju hingga biaya masuk lokasi wisata.

2.Percaya Diri

Ditempat yang baru dan asing, kamu harus tetap tenang dan percaya diri. Jangan sampai kamu menunjukkan sikap bingungmu, walaupun kamu memang benar-benar merasa bingung. Karena kamu akan lebih rentan menjadi sasaran misalnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kamu tetap merasa gugup dan bingung, carilah tempat yang tenang dan tarik nafas yang dalam, kemudian pikirkan langkah selanjutnya.

3. Menjadi orang lokal

Coba ubah tampilanmu dari yang misalnya memakai setelah kemeja layaknya seorang pegawai menjadi seperti penduduk lokal yang beraktifitas seperti biasa. Selain lebih nyaman, kamu akan lebih sulit untuk diidentifikasi sebagai turis. Mereka yang bergaya seperti turis sering kali menjadi sasaran tindak kejahatan, atau paling tidak, agan akan diberi harga khusus turis kalau sedang belanja.

4. Positive Thinking

Berhati-hati memang penting, tapi kamu juga harus selalu berpikiran positif. Beberapa hal seperti berkenalan dengan orang saat perjalanan tentu akan lebih bermanfaat daripada kita curiga sepanjang waktu bukan?


Traveling itu menyenangkan, asalkan tau cara menjaga diri

Itulah tips-tipa solo traveller, jika ada yang ingin menambahkan silahkan di kolom comment :) #sumber: berbagai sumber dan pengalaman pribadi
Advertisemen