-->

Terlambatkah Untuk Mengejar Mimpi ?

Advertisemen
Apakah kamu mempunyai sebuah mimpi? Entah itu mimpi mendapat IPK tertinggi, mempunyai badan yang bagus, menciptakan program sendiri, dan mimpi lainnya.
Sudahkah mimpi itu terwujud? Jika sudah, adakah mimpi yang lain yang belum terwujud?
Jika belum, coba renungkan mengapa mimpi itu belum juga terwujud?

Mungkin, kamu bermaksud mewujudkannya tahun depan karena sekarang kamu masih belum mempunyai waktu luang untuk itu. Akan tetapi, apakah waktu luang yang diharapkan sudah kunjung tiba?
Justru kamu menghabiskan hari-hari dengan melakukan hal-hal kecil yang bertentangan dengan mimpimu.
Hingga akhirnya hal ini berlangsung sekian lama, dan kemudian pada suatu waktu kamu berkata bahwa, "Sekarang sudah terlambat untuk melakukannya" tapi ingat,

When it comes to your dreams, late is always better than never

Sekarang, mulailah mimpimu yang terlambat. Dan ini beberapa tips untuk membantumu dalam memulainya:

1. Kecil itu lebih ringan dan mudah
Jika mimpimu itu merupakan suatu yang besar, maka rubahlah menjadi kumpulan mimpi yang kecil-kecil.
Lakukan sedikit demi sedikit, setidaknya satu langkah kecil perhari.

2. Saat ini juga harus selesai
Salah satu alasan terbesar orang gagal mewujudkan mimpinya adalah terlalu lamanya rentang terget yang dibuat. Suatu target harus diselesaikan saat itu juga, walaupun itu kecil. Kamu bisa membuat target dalam skala harian. Seketika kamu menyelesaikan kemajuan targetmu, seketika itu pula mimpimu mununggu di esok harinya.

3. Mimpi adalah kebersamaan
Banyak orang mencoba untuk mengejar mimpinya sendirian. Mereka beranggapan akan mampu menyelesaikannya sendiri. Mungkin juga, mereka takut gagal jika dikerjakan secara bersama-sama. Tapi hal terpenting yang mereka lupakan adalah, seseorang tidak akan bisa hidup sendiri. Mereka juga lupa bahwa akan lebih mudah mengerjakan sesuatu dengan bantuan dan nasihat orang lain.

4. Ulangi lagi dan lagi.
Mewujudkan mimpi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Melakukan pekerjaan yang besar harus dilakukan sedikit demi sedikit, hari demi hari. Untuk menggapai mimpi, kamu harus meraihnya sekarang, esok hari, dan hari demi hari.

Setelah mengalami renungan yang panjang, mungkin kamu belum memulainya. Mungkin juga, kamu memulai, tapi masih belum terwujud. Sekarang ,terwujud atau tidak bukanlah suatu yang terpenting. Akan tetapi yang terpenting adalah kamu berusaha untuk menggapainya.

Dan kamu boleh terlambat dalam mengejar mimpi-mimpimu.

timemanagementninja.com
Advertisemen